Pasien Viral Di FB, Dapat Bantuan Kemanusiaan

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Rabu siang (11/7), Telah dilaksanakan kegiatan berupa penyerahan bantuan kemanusian kepada pasien penderita Tumor Ibu Dinik asal Kecamatan Meranti di Halaman Mapolsek Ngabang.

Bantuan kemanusiaan tersebut dikoordinir oleh Aliansi Peduli Lingkungan Kalimantan Barat, disebutkan bahwa bantuan didapat oleh para donatur dari berbagai daerah Kalimantan Barat dengan tujuan dapat meringankan beban ibu Dinik.

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa santunan dalam bentuk uang, sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah dan berbagai barang kebutuhan lainnya.

Penyerahan bantuan oleh Aliansi Peduli Lingkungan Kalimantan Barat diberikan langsung kepada suami dari Ibu Dinik yaitu Endol dengan disaksikan oleh Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung dan Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni.

Dalam kata sambutannya Kapolsek Ngabang memberikan apresiasi atas jiwa kepeduliannya terhadap kemanusiaan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan yang rela mengorbankan sebagian waktu serta rizkinya untuk dapat meringankan beban ibu Dinik yang terdiagnosa menderita Tumor, Ibu Dinik saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di RSUD Landak.

“mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban pasien dan dapat dimanfaatkan secara baik, kepada para donatur semoga mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa” tutur Sinung.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolsek Meranti juga mengucapkan terima kasih kepada relawan atas bantuan yang telah diberikan kepada ibu Dinik dan
berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang bersangkutan dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“saya berharap para relawan terus menjadi pejuang kemanusian dan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat lain yang membutuhkan” pinta Asep.

Sambutan perwakilan dari salah satu relawan Fariansyah megatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara karena adanya postingan melalui medsos tentang penyakit yang diderita ibu Dinik, hidup dalam keterbatasan ekonomi dan tempat tinggal yang jauh dipedalaman Kecamatan Meranti membuat Ibu Dinik pasrah dengan keadaan dan kondisi yang dideritanya tanpa perawatan medis.

“atas hal tersebut timbul niat kami dan rekan-rekan relawan untuk mengumpulkan bantuan untuk dapat diberikan kepada ibu Dinik” ungkap Fari.

“kegiatan seperti ini juga pernah kami lakukan beberapa kali, salah satunya kami pernah memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir didaerah Kecamatan Menyuke” akunya.

Ibu Dinik merupakan warga Dusun Sejagan Desa Tahu Kecamatan Meranti, dia menderita sakit Tumor di bagian perut dan saat ini dirawat di RSUD Landak.

Sebelumnya ibu Dinik sempat dibawa ke Puskesmas Meranti oleh personil Polsek meranti dan selanjutnya ibu Dinik di bawa ke RSUD Landak guna mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *