Patroli Gabungan Sisir Jalan Raya Mandor hingga Desa Ngarak

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Selasa (10/7), siang patroli Gabungan BKO Polda Kalbar dan Personil Polsek Mandor yang berjumlah 12 Personil dengan menggunakan dua kendaraan dinas roda empat menyisir jalan raya Desa Mandor Hingga ke Desa Ngarak ( Gerbang batas Kabupaten Landak dan Mempawah ).

“Sasaran patroli kali ini warung atau rumah rumah warga yang berada ditepi jalan raya guna melakukan monitoring dan himbauan pada warga agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif usai penetapan paslon pemenang Pilgub kalbar ini,” tutur Danton Dalmas Polda Kalbar IPDA Dhori yang mempin langsung pelaksanaan patroli tersebut.

Dijelaskannya pihaknya berserta personil Polsek dalam pelaksanaan patroli selalu berkoordinasi dan aktif menjalin komunikasi dengan warga yang ditemui sehingga dapat memberikan jaminan rasa aman dan sekaligus mendengar langsung harapan-harapan yang disampaikan masyarakat kepada polri dalam perbaikan tugas polri guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehubungan dalam rangka HUT POLRI KE-72, Kami ingin semakin membangun kepercayaan masyarakat terhadap polri, karena kedepan tugas polri semakin komplek dan dinamis seiring perkembangan situasi dan kondisi yang ada dimasyarakat, kami ingin agar masyarakat selalu dapat bersama sama polri dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing, dan perlu diingat bahwa rasa aman adalah kunci utama untuk membangun suatu bangsa yang maju” terang IPDA Dhori.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin yang menjelaskan bahwa kehadiran BKO Polda Kalbar yang sudah hampir 1 pekan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan harkamtibmas diwilayah hukumnya.

“Kehadiran BKO Polda Kalbar bukan berarti wilayah hukum Polsek Mandor tidak aman namun ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban serta patroli gabungan ini rutin dilakukan di seluruh wilayah hukum Polsek Mandor hingga di desa pedalaman,” jelas Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *