Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Latih Linmas Desa Biar Lebih Terampil

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka dan Bhabinkamtibmas Desa Angkanyar Bripka. Harmoko melaksanakan giat pembinaan kepada petugas Linmas dan melatih PBB di lapangan Desa Angkanyar, Kamis (12/7).

“Pembinaan terhadap Linmas di berbagai wilayah perlu dilakukan dan ditingkatkan sebagai upaya untuk lebih memberikan rasa keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,dengan adanya sistem keamanan yang melekat diharapkan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi seperti, pencurian, pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dalam menjaga kamtibmas, sekaligus memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya,”ujar Kanit Binmas.

Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan Pelatihan PBB,tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan disiplin anggota linmas dan mengingat kembali gerakan baris berbaris sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas linmas pada saat di lapangan dan bisa sebagai contoh dengan masyarakat lainnya.

Kades Angkanyar Anton mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Kuala Behe telah meluangkan waktu untuk melatih Linmas Desa Angkanyar yang berjumlah ada 10 orang ini, tujuan pelatihan ini agar Linmas bisa mengetahui akan tugasnya.

Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka Harmoko mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa sesama aparat selalu kompak dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat banyak khususnya warga Desa Angkanyar.

“Kita berikan pelatihan baris berbaris dengan maksud, ketika para anggota linmas ini bertugas di lapangan minimal sudah ada keterampilan dasar yang menunjang tugas dan tanggung jawabnya, ” ungkap Bripka. Harmoko Bhabinkamtibmas Desa Angkanyar.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *