Ribuan Warga Hadiri Peringatan HBD Dimakam Juang Mandor

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Ribuan warga padati lokasi makam juang Mandor untuk memperingati Hari Berkabung Daerah Propinsi Kalimantan Barat, yang dilaksanakan hari ini kamis (12/7).

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 28 Juni tiap tahunnya ini diundur karena bertepatan dengan Pilgub Kalbar.

Kapolsek menjelaskan kegiatan HBD ini diawali upacara peringatan didepan tugu monument makam juang mandor kemudian dilanjutkan tabur bunga di 10 makam yang terdapat di komplek makam, dimana kegiatan ini di hadiri berbagai instansi pemerintahan, swasta dan masyarakat.

“Selaku Irup dalam upacara ini adalah Asisten 1 (Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat) Propinsi Kalbar Drs. Alexander Rombonang yang dihadiri muspida Propinsi Kalbar, Pemkab Landak, mempawah dan kubu raya, pejabat utama dari Kepolisian muapun TNI, Veteran, Pelajar, dan masyarakat ini berjalan aman dan lancar,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan  dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan anak anak dapat mengetahui dan mengenang peristiwa yang terjadi sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kenanglah dan berikan penghormatan  pada pejuang pejuang yang telah mendahului kita, dengan pengorbanannya kita bisa  berada ditempat ini, melalui peringatan HBD ini kita pupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa,” pintanya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *