Bhabinkamtibmas Sambang Desa Beri Himbauan Kamtibmas

oleh

MENYUKE, LANDAKMEWS – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri, atau merupakan etalase institusi Polri, karena para Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kamis (12/07/2018).

Satu di antara kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, adalah patroli sambang dari rumah ke rumah warga.

Memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, dan mendengarkan keluh kesah warga desa binaannya.

Begitu pula dengan Bripka Ewaldus Leo, yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak yang berkunjung di Dusun Jering Desa Bagak Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Ditengah kesibukannya, Bripka Ewaldus Leo selalu menyempatkan singgah ke rumah warga untuk memberikan pesan dan saran kepada siapa saja yang ada di rumah-rumah yang disambangi.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Perangkat Desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, ” terang Bripka Ewaldus Leo.

Dalam kegiatannya ini, Bripka Ewaldus Leo juga berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Jika ada menemui hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum, segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” sambungnya.

Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu mengatakan, kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *