POSSI Landak Ikut Serta Bersih Pantai

oleh

BENGKAYANG, LANDAKNEWS- Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkab. POSSI) Landak ikut serta dalam kegiatan bersih pantai di pulau Randayan, Kabupaten Bengkayang (13/7/1018) yang digelar oleh Pengprov. POSSI Kalbar.

Tujuan dari kegiatan bersih pantai adalah untuk menjaga kebersihan di lingkungan Pulau Randayan yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Prov. Kalimantan Barat.

Sasaran kegiatan bersih pantai itu antara lain sampah-sampah plastik dan kayu yang tidak pada tempatnya. Peserta yang ikut serta berjumlah 75 orang, berasal dari unsur Korpolairud Polda Kalbar, Lantamal XII Kalbar, Korps Brimob Polda Kalbar, Pengurus Kab./Kota POSSI se-Kalbar, Pol. PP Prov. Kalbar, Orca Diving Club Kalbar.

Sekretaris Pengkab. POSSI Landak Irawan Prastomo menjelaskan kegiatan bersih pantai merupakan rangkaian kegiatan Musprov. POSSI Kalbar ke-IV Tahun 2018 yang digelar dari tanggal 13-14 Juli di Pulau Randayan, Kab. Bengkayang.
Agenda utama Musprov. POSSI Kalbar ke-IV Tahun 2018 adalah mendengar laporan pertanggungjawaban Pengurus Prov. POSSI Kalbar periode 2014-2018 dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Pengrov. POSSI Kalbar periode 2018-2022. Turut Hadir dalam kegiatan Musprov. POSSI Kalbar ke-IV Tahun 2018 Pengurus kab./kota POSSI Pontianak, Sambas, Sintang, Ketapang, Landak, Kubu Raya, Sekadau, Mempawah, Kayong Utara.

“Selain kegiatan bersih pantai, akan dilaksanakan juga kegiatan pelepasan tukik ke laut lepas, serta penanaman substrat di laut, ” jelas Irwan Dirgantara Panitia Kegiatan sekaligus Pengurus Prov. POSSI Kalbar.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan kesempatan ini juga dimanfaatkan Pengprov. POSSI Kalbar untuk membahas persiapan masing-masing Pengkab/Pengkot POSSI di Kalbar dalam menghadapi Porprov. Tahun 2018 yang akan digelar di Kabupaten Sintang.

Penulis: Tim Liputan
Editor: hi74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *