Anggota Polsek Menyuke Beri Teguran Siswa Tidak Memakai Helm

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Anggota Polsek Menyuke Polres Landak Kanit Lantas Bripka Eko Muslimin telah memberikan teguran terhadap siswa SMA yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm pada saat Strong Point Pagi di depan SMU Negeri 1 Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (19/07/2018).

Kendati demikian petugas Lalulintas Polsek Menyuke dengan sigap langsung menghentikannya dan memberikan teguran kepada Siswa dan Siswi pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut, untuk di beri pengarahan dan pengertian.

Ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya.

“Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, menggunakan helm itu demi keselamatan anda sendiri, karena dengan menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas. Kita mengendarai kendaraan dimana pun akan merasa tenang dan tidak ketakutan seperti kita berbuat kesalahan atau pelanggaran, dengan demikian kita sudah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Bripka Eko Muslimin.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu saat dikonfirmasi terpisah berharap bahwa kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati – hati dan menggunakan atribut lengkap disaat bepergian baik helm, kendaraan sesuai standart dan kelangkapan surat-suratnya.

“Sedangkan untuk para pelajar yang usianya dibawah umur, agar orang tua dan guru melarang mengendarai sepeda motor ketika berangkat sekolah karena sangat rawan, ” ujar Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *