Linmas Desa Mendapat Pelatihan Dari Bhabinkamtibmas

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Keranji Mancal Brigpol. Yudi Adittya bersama Bhabinkamtibmas Desa Pahauman Brigpol. Deswi Candra melaksanakan pelatihan dan pembinaan Kamtibmas bagi Linmas Desa Keranji Mancal bertempat di Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kan. Landak, Jum’at (20/07/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Keranji Mancal, bhabinkamtibmas desa Pahauman, Kepala Desa Keranji Mancal  beserta  Anggota Linmas desa Keranji Mancal yang mengikuti pelatihan ini berjumlag 9 orang.

Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan pelatihan PBB dan pelatihan bela diri praktis oleh anggota  Bhabinkamtibmas bertempat di halaman depan Kantor Desa Keranji Mancal, setelah selesai kemudian masuk ke ruang kantor desa untuk diberikan arahan dan pembinaan.

Kades keranji Mancal Selsius mengucapkan’’ Terima kasih kepada  Bhabinkamtibmas telah meluangkan waktu untuk melatih Linmas Desa Keranji Mancal yang berjumlah ada 9 orang ini, tujuan pelatihan ini agar Linmas bisa mengetahui akan tugas nya’’ Ucapnya.

’’ Dengan diadakannya Pelatihan dan pembinaan Kamtibmas bagi Linmas ini agar mereka dapat mengetahui akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung masyarakat, serta lebih disiplin lagi dalam hal kegiatan di masyarakat dan bisa berperan sebagai petugas keamanan.

Dalam kegiatan tersebut Brigpol. Yudi Adittya menjelaskan pembinaan anggota Linmas yaitu bertujuan untuk  membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemudian, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

Dan, membantu dalam upaya pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menegaskan bahwa tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih sehingga dapat membantu dan memperkuat pelaksanaan dibidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat membantu dalam upaya pertahanan negara apabila diperlukan.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas ini semoga bisa bermanfaat bagi Anggota Linmas desa Keranji MancalMancal, ” ucap Yudi.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *