Warga Desa Raja Baksos Rumah Keluarga Tidak Mampu

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS – Pemerintah Desa Raja bersama jajaran bersama pihak lainnya,  melaksanakan Bakhti Sosial (Bhaksos), Minggu (22/07/18), di kediaman Ya’ Wawan Gang 57 Dusun Raja Desa Raja Kecamatan Ngabang.

Ya’ Wawan adalah pekerja serabutan yang mempunyai 3 anak dan 1 orang istri.

Dalam Bhaksos hadir Ketua BPBD Desa Raja Purbono Hadi,  Kepala SDN 03 Ngabang Utin Linda Wati, Kadus Raja H.  Ya’ Zulkifli,  warga Gang 57,  Pemuda Keraton Ismahayana, ibu-ibu PKK Desa Raja dan warga lainnya.

Kepala Desa Raja Zulkarnain kepada landaknews.com mengatakan Bhasos yang dilaksanakan di rumah warga  tidak mampu adalah spontan.

“Kita cukup prihatin kepada warga kita yang tidak mampu di Gang 57. Kita prihatin terhadap rumah dan kesehatan keluarganya, ” kata Zulkarnain.

Apalagi salah satu anak keluarga ini mengalami sakit,  dan sudah mendapat perawatan dengan BPJS Kesehatan.

“Anak itu harus melakukan pengecekan kesehatan rutin dalam minggu berikutnya, ” jelas Zulkarnain.

Kades juga mengatakan, pihak desa telah berkerja sama dengan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Desa Raja.  Dimanan dari pihak sekolah telah berhasil menghimpun dana,  hampir Rp. 2 juta dan bantuan lain berupa beras, gula  lain-lainnya.

“Termasuk ada perwakilan BPBD Desa Raja,  Kadus Raja,  Ibu-Ibu PKK Desa Raja,  Pemuda Keraton Ismahayana,  dan warga gang setempat, ” beber anggota RAPI Kabupaten Landak ini.

Secara sukalera,  bersama-sama,  lanjut Zulkarnain,  membantu warga yang tidak mampu  baik secara matrial, maupun uang seala kadaranya, sembako atau sandang. Dimana bantuan itu diserahkan langsung kepada warga yang tidak mampu tersebut.

“Intinya kegiatan ini spontan kerjasama berbagai pihak dari sekolah, kelompok remaja dari pemuda keraton, ” ungkapnya.

Menyikapi giat lainnya,  Zulkarnain menegaskan pihaknya sudah punya data warga-warga miskin/tidak mampu untuk dibantu.

“Sifatnya desa hanya sekedar memotivasi terhadap warga disekitar untuk saling meringankan tangan dan selanjutnya dibantu kepedulian warga lainnya seperti di Dusun Ray, boleh dikatakan setiap minggu Gerakan ini adalah kepedulian saja, ” ungkap Zulkarnain.

Penulis: hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *