Ini Harapan Heriadi pada Mahasiswa PPL-KKM IKIP PGRI Pontianak

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengharapkan mahasiswa bisa menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya kepada masyarakat tempat PPL-KKM. Hal tersebut disampaikannya ketika menerima mahasiswa PPL-KKM terpadu (mahasiswa magang) IKIP PGRI Pontianak tahun 2018 di Kabupaten Landak, Selasa (24/07/2018).

Menurut Heriadi, mahasiswa yang terjun langsung ke masyarakat juga dapat menularkan semangat idealisme kampus kepada masyarakat, selain juga dapat memberikan motivasi inovasi dan dinamisasi dalam pelaksanaan pembangunan.

“Banyak hal baru yang diperoleh adik-adik mahasiswa setelah melakukan PPL KKM terpadu, selain meningkatkan kedewasaan dan wawasan di masyarakat, juga bisa mengalami bagaimana penerapan kurikulum 2013, karena peran guru sekarang sebagai agen pembelajaran harus mampu memotivator, mediator, fasilitator, inovator dalam proses pembelajaran di sekolah.” ujar Heriadi.

Sebagai calon pendidik (guru), maka dalam praktek mengajar nantipun harus mampu menata lingkungan belajar yang berkualitas yaitu pengelolaan kelas atau manjemen kelas untuk menciptakan dan mengendalikan kondisi belajar serta memulihkannya apabila terjadi gangguan proses pembelajaran sehingga proses pembelajaran optimal.

“Silakan terapkan ilmu yang didapat dari kampus untuk kemajuan pendidikan.” kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu.

Pelaksanaan praktik pengalaman lapangan dan kuliah kerja mahasiswa (PPL-KKM) IKIP PGRI Pontianak dimulai Juli hingga  desember mendatang. Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Dosen Pembimbing, Para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *