Rini Pujiastuti: Terima Kasih Prajurit Kodam XII/Tanjungpura

oleh

PONTIANAK,  LANDAKNEWS – Puluhan personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura, melakukan aksi kemanusiaan kembali. Kedatangan mereka dalam agenda donor darah yang diselenggarakan terpusat di Kantor Tupperware, Jalan Hasanuddin, Sungai Jawi, Pontianak, Kalbar.

Selain Prajurit TNI AD, Prajurit TNI AL, dan Prajurit TNI AU, tampak ada anggota Polri untuk bersama-sama mendonorkan darahnya.

“Donor darah bisa membantu bagi yang membutuhkan. Sedang bagi pendonor, manfaat donor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh,” ujar Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, disela-sela meninjau kegiatan donor darah, Kamis (26/7/2018).

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Pontianak, Rini Pujiastuti mengatakan, banyak nyawa bisa diselamatkan dan banyak harapan bisa diberikan dengan melakukan donor darah. Darah yang telah didonorkan dapat diberikan kepada pasien darurat medis seperti korban kecelakaan, pasien operasi besar, penderita kanker atau kelainan darah, atau bahkan bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu.

“Terimakasih kepada Bapak-bapak Prajurit TNI dari Kodam XII/Tanjungpura. Terimakasih yang sebesar-besarnya juga penghargaan yang setinggi-tingginya dan dari angkatan lainnya, telah hadir dan menyumbangkan darahnya. Saya akan menyalurkan darah ini bagi pasien yang sedang membutuhkan,” janji Rini.

Penulis: Pendam XII/TPR
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *