Ngopi Bareng, Strategi Bhabinkamtibmas Rangkul Masyarakat

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS – Suguhan kopi panas terasa lebih lebih nyos saat dinikmati bersama sama, saling lempar informasi dan canda membuat suasana lebih akrab.

Begitulah strategi pendekatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang satu ini.

Bripka. Susanto Atung atau yang biasa disapa oleh rekannya dengan panggilan Atung, sosok muslim mualaf yang religius, rendah hati dan mudah akrab dengan siapa saja.

Sebagai Bhabinkamtibmas, walaupun diluar jam kedinasan dia banyak luangkan waktunya untuk bersilaturahmi. Dari yang tua, remaja dan anak anak yang bertinggal diwilayah Desa binaannya pastilah mengenal akrab sosok pria ini.

Sabtu (28/7), selepas jam dinas, dia pamit kepada Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung untuk menyambangi wilayah binaannya Dusun Pesayangan Desa Raja Kecamatan Ngabang.

Usai sholat Asyar berjamaah, dia sapa para sesepuh Dusun untuk jalin komunikasi tekait hal hal menyangkut kamtibmas maupun permasalahan sosial dilingkungan Dusun.

“kami mewakili warga, sangat berterima kasih sekali atas kunjungan Pak Atung, dengan silatuhrahmi begini paling tidak warga dapat menyerap informasi yang benar” tutur Ustadz Salam selaku penyuluh agama islam Desa Raja.

“maklum jak, sekarangkan banyak info yang tak jelas…..itu yang perlu diluruskan” tambah Pak Te’eng tokoh pemuda dusun setempat.

Hingga berita ini dirilis. Kegiatan masih berlanjut.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *