Ini Penjelasan Kapolsek Mandor, Perintah Personil Tegur Pelanggar Lalu Lintas

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS– Berbagai upaya dilakukan Kepolisian sektor Mandor untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan memberikan teguran pada pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran baik dari kelengkapan kendaraan maupun keselamatan diri penggendaranya.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menjelaskan terkait penggunaan helm ganda bagi para pelajar di wilayah hukumnya merupakan hal wajib yang harus dipenuhi bagi pelajar mengingat berberapa kecelakaan yang sebelumnya terjadi minimnya penggunaan alat keselamatan pribadi pengendara itu sendiri.

“Personil saya sebelumnya sudah melakukan sosialisasi, tahap awal akan kita berikan sanksi teguran namun apabila terulang kembali maka kami akan berikan sanksi tilang,” tutur Kapolsek.

Pihaknya mengatakan mengetahui situasi kondisi wilayah kecamatan Mandor ini, jarak tempuh dari rumah ke sekolah jauh namun faktor keselamatan dalam berkendara adalah hal utama yang harus diperhatikan.

“Utamakan Keselamatan diri, saya harap peran serta dewan guru untuk mengingatkan pelajar dalam hal penggunaan helm ganda, jangan sampai ada guru yang tidak menggunakan helm berikan contoh yang terbaik bagi siswa siswinya,” harap Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *