Resmi Dibuka, Turnamen Sepak Bola HUT RI Di Kecamatan Menjalin Gelar Pertandingan Perdana

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Usai dilaksanakannya ritual adat suku dayak “Pamabakng” sebagai simbol berlakunya aturan hukum adat selama berlangsungnya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI yang dipimpin oleh tokoh adat suku dayak di lapangan sepak bola seboro yang terletak di Dusun Menjalin Hilir Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, pada hari Minggu (05/08)

Dalam kegiatan ritual adat pembukaan turnamen sepak bola tersebut hadir seluruh Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda,  perwakilan official tim sepak bola dan ratusan masyarakat yang ada Kecamatan Menjalin.

Sinergitas 3 pilar antara Camat, Danramil dan Kapolsek yang terlihat sangat kompak dan harmonis  pada saat pelaksanaan kegiatan pembukaan turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 tahun di Kec. Menjalin.

“Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan Kami selaku muspika di tingkat kecamatan akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif seperti turnamen sepak bola, catur dan gaplek serta hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT RI yang berlangsung di Kecamatan Menjalin pada tahun ini, dan Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sportifitas dan situasi yang aman dan kondusif saat ini,” tutur Teguh usai pelaksanaan ritual adat.

“Kegiatan-kegiatan seperti saat ini memang harus sering kita laksanakan karena berdampak positif yang besar bagi masyarakat, terutama menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan juga bisa sebagai kegiatan untuk menggali potensi atau bakat para pemuda yang ada di Kecamatan Menjalin serta memberikan hiburan yang mana bertepatan dengan peringatan HUT RI saat ini.” tambah Danramil, Kapten Inf Sudiweko.

Camat Menjalin, Drs. C.Themotius berharap pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI yang di berlangsung di Kecamatan Menjalin dapat berjalan lancar dan sukses di tahun ini, serta mengajak seluruh Tomas, Todat, Toga dan Toda, Pengurus Panitia dan masyarakat Kecamatan Menjalin mendukung penuh dan berpartisipasi dalam kegiatan yang kita gelar tahun ini, dan Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek Menjalin yang bersedia membantu memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung.” pungkas Pak Ulon nama sapaannya sehari-hari.

Penulis : Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *