Anggota Sabhara Polsek Menyuke Beri Himbauan Karhutla

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, anggota Sabhara Polsek Menyuke BripkaYusliadi bersama Brigpol A.V. Miro, melaksanakan patroli di kawasan Pasar Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Senin (06/08/2018).

Menurut Bripka Yusliadi, patroli di kawasan padar Darit saat ini diintensifkan oleh Polsek Menyuke, mengingat sebagaian besar masyarakat dari berbagai Desa berbelanja di Pasar Darit.

” Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu merupakan daerah kawasan hutan, jika memasuki musim kemarau, warga menebang pohon/menebas hutan guna membuat ladang untuk menanam padi, mereka masih menggunakan cara berladang berpindah dengan menebang pohon serta dibiarkan menjadi kering kemudian dibakar, dari sebab itu kami memberikan himbauan untuk mengurangi berladang dengan cara tidak dibakar”, Ujar Bripka Yusliadi.

Anggota Polsek Menyuke juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di seputaran kawasan hutan untuk lebih berhati hati pada saat membakar sampah. Karena jika tidak hati – hati bisa saja api dapat menjalar ke dalam kawasan hutan.

“Tadi juga kita himbau warga untuk tidak membakar sampah, apabila mereka membakar harus ditunggu sampai selesai,” tutur Brigpol A.V. Miro.

“Kami juga menghimbau kepada warga apabila mengetahui ada kebakaran untuk segera melaporkan kepada petugas,” tambahnya.

Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu menerintahkan agar seluruh anggota Polsek Menyuke melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *