Lewat DDS Bhabinkamtibmas Himbau Karhutla

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah Desa Kayuara, Bhabinkantibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Heri melakukan kampanye anti karhutla dan pembagian Maklumat Kapolda Kalbar kepada masyarakat di Desa binaannya, di Desa Kayuara Kecamatan Menyuke, Rabu (08/08/2018).

Giat Sambang maupun DDS aktif di lakukan oleh Habinkantibmas untuk mengunjungi wilayah binaan dalam menjaga hubungan silaturami Sekaligus tatap muka untuk menyampaikan himbauan pesan Kamtibmas .

Dalam kegiatan tersebut Bripka Heri mengajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang mana hal tersebut akan sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan, terutama kepada anak-anak akibat asap yang di timbulkan, terutama di musim kemarau ini.

” Mari kita ciptakan lingkungan yang sehat dengan tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan”. Himbau Heri.

Himbauan ini mendapat sambutan yang baik dari warga Desa Kayuara, karena masyarakat mengetahui bahwa dampak dari karhutla ini sangat berpengaruh kepada kesehatan masyarakat itu sendiri terutama kabut asap seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Kagiatan terkait kampanye Anti Karhutla dan pembagian selebaran maklumat Kapolda Kalbar ini, akan terus kami sampaikan kepada masyarakat, yang mana pihak kepolisian melalui Bhabinkantibmasnya ingin merubah pola pikir yang telah menjadi adat istiadat atau tradisi masyarakat di kecamatan ambalau yang mana setiap akan memulai berladang atau bercocok tanam mereka membuka lahan dengan cara membakar.

” Ingat dampak karhutla tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga akan merusak lingkungan dan habitat yang berada di dalamnya, jagalah hutan kita, mari kita ciptakan lingkungan yang sehat bebas dari asap karhutla.”Tegas Bhabinkamtibmas Bripka Heri

Dilain tempat Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menjelaskan bahwa keaktifan Bhabinkamtibmas mengunjungi Desa binaannya untuk mendekatkan diri dalam upaya untuk mengayomi dan melindungi serta melayani warganya, ” kata Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *