Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Kapolsek Sengah Temila Iptu. Sujiyanto melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka Guntur menyambangi kantor Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Jum’at (10/08/18).

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila di kantor Desa Aur Sampuk guna memberikan sosialisasi tentang larangan pungutan liar kepada perangkat Desa dan para warga masyarakat adalah sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar  (Pungli).

Kegiatan tersebut agar mewujudkan pelayanan publik pada Kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Adanya sosialisasi dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila ini agar Masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli.

Masyarakat juga sangat mengapresiasi kegiatan Polri ini karena bertujuan mempermudah masyarakat dalam pengurusan segala macam pengurusan surat menyurat disamping sekarang ini hampir semuanya sudah diberlakukan  pengurusan surat menyurat maupun dokumen penting lainya bisa dipermudah dengan sistem online serta dalam pengurusan tidak harus mengeluarkan biaya , kecuali yang memang sudah di wajibkan ketentuan membayar sesuai peraturan yang ada.

Kapolsek Sengah Temila Iptu. Sujiyanto sudah memerintahkan semua personilnya terutama Bhabinkamtibmas agar  tugas tugas yang memang jadi atensi pimpinan harus di laksanakan karena semuanya itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat kita.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *