Kapolsek Bersama Muspika Kecamatan Banyuke Hulu Hadir Pencanangan Germas

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Inilah suasana Senam Sehat yang digelar Puskesmas Simpang Tiga dalam rangkaian acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Puskesmas Simpang Tiga, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

Antusias Muspika, petugas kesehatan hingga masyarakat terlihat sejak saat mengikuti senam sehat pada pagi hari.

Hadir sejumlah pejabat Staf Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke dan anggota, Danramil Menyuke, Kepala Puskesmas Simpang Tiga dan pegawai puskesmas, Kepala UPT Banyuke Hulu, Kepala Sekolah SMA/SMP/SD, Ibu-ibu Lansia, Kader Posyandu, Staf CU Khatulistiwa Bhakti, dan warga masyarakat.

Pada kesempatan itu segenap Muspika dan Masyarakat serta Pimpinan dan Pegawai Puskesmas Simpang Tiga mendeklarasikan dengan yel…yel Germas dan penandatanganan pencanangan Germas.

Acara selanjutnya senam bersama terlihat peserta bersemangat mengikuti gerakan instruktur yang diiringi musik.

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui pentingnya kesehatan dan selalu menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun lingkungan.

” Aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari dan meningkatkan konsumsi buah dan sayur serta cek kesehatan secara teratur guna mendeteksi dini munculnya penyakit”, Pesan Kepala Puskesmas Marselina Lidya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu juga menyampaikan kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan, selain untuk menerapkan pola hidup sehat masyarakat juga mempererat jalinan sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat.

Dikatakannya selaku Anggota Polri ia sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, sesuai dengan Program Presiden yang termasuk kedalam Nawacita Presiden untuk menggerakkan masyarakat Lebih sehat. Ujar Kapolsek.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan makan buah bersama serta pembagian doorprize dan cek kesehatan secara gratis oleh pegawa Puskesmas Simpang Tiga.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *