Beginilah Caranya Bhabinkamtibmas Cegah Karhutla Kepada Warga Binaanya

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Pada saat musim kemarau ini tidak henti hentinya Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Brigpol Anuar Sadat melaksanakan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan kepada warga Desa Tanjung Balai, Dusun Terap, Selasa(11/8).

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Kegiatan tersebut merupakan pencegahan dini kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan atau tidak membuka lahan dengan cara dibakar, maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat musim kemarau di setiap tahunnya, serta akibat pembukaan lahan dengan cara membakar oleh warga, yang dapat merusak radang pernafasan dan dapat terkena penyakit Ispa dikarenakan Warga yang membakar lahan dan hutan untuk bercocok tanam

Brigpol. Anuar Sadat bersama warga Desa Tanjung Balai Dusun Terap dengan Cara bentangkan spanduk “Stop Jangan Lagi Membakar Hutan Dan Lahan, ” bertujuan untuk memberikan himbauan dan agar warga desa mengetahui tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan,SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat mengatakan, kegiatan Patroli di daerah rawan karhutla dan sosialisasi larangan Karhutla ini gencar dilaksanakan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing masing.

“Kegiatan ini gencar dilaksanakan guna mengantisipasi/mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Kuala Behe mengedukasi masyarakat untuk bersama sama memaksimalkan upaya pencegahan Karhutla di lingkungannya masing masing,” ujar Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat.

Kapolsek berharap, dengan gencarnya kegiatan ini dilaksanakan, dapat terciptanya masyarakat yang peduli dan mempunyai kesadaran akan bahaya membakar lahan dan hutan yang akan merusak alam dan pernafasan.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *