Tim Dayung Kalbar Persembahkan Trofi Sultan Brunaikado HUT RI

oleh

Sri SultanHassanal Bolkiah menyerahkan langsung trofi bergilir kepada tim dayung POBSI Kalbar yang berhasil meraih juara pada lomba dayung internasional di Brunai Darussalam (istimewa)

 PONTIANAK, LANDAKNEWS – Tim Dayung POBSI Kalimanta Barat berhasil mempersembahkan kado HUT RI ke-73 berupa peraihan trofi bergilir Regatta Brunai Darussalam 2018, dalam rangka hari jadi Sultan Brunai Darussalam, Sri Sultan Hassanal Bolkiah ke-72 yang diselenggarakan Minggu (12/8).

“Ini pencapai yang patut kita banggakan dan peraihan ini juga sebagai kado perayaan HUT RI ke-73,” kata Ketua Umum POBSI Kalbar, Adrianus Asia Sidot di Pontianak, Jumat.

Sebelumnya, Rabu (8/8), Ketua Umum POBSI Kalbar, Adrianus Asia Sidot dan Pembina POBSI Kalbar sekaligus Danlantamal XII Pontianak, Maksma TNI Gregorius Agung, bertempat di halaman Mako Lantamal XII melepas langsung keberangkatan kontingen POBSI Kalbar ke Brunai Darussalam.

“Ada 39 atlit dayung dan 6 orang offisial kami berangkatkan dengan target juara. Dan saya bersukur hasilnya tidak mengecewakan, atlit dayung kita berhasil mengharumkan nama Kalbar sendiri dan nama Indonesia di kancah dunia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PODSI Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi, pimpinan yang kontingan menjelaskan tim dayung Kalbar yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara I dan berhasil merebut trofi bergilir Sri Sultan Hasanah Bolkiah. Dimana trofi itu secara langsung diserahkan Sultan Brunai kepada perwakilan Tim Kalbar.

Ia mengatakan, selain trofi bergilir, PODSI Kalbar dalam even tersebut juga meraih juara pertama lomba perahu fiberglas pemuda-U30 dan juara ketiga perahu tradisional terbuka 30 pendayung.

“Keberhasilan kami juga tidak terlepas dari dukungan semangat yang diberikan oleh Dubes LBBP RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko dan Putra Mahkota Kesultanan Sambas Raden Muhammad Tarhan,” katanya.

Sumber; Antara Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *