10 Kg Sabu Diselundupkan Dari Sarawak Via Jalur Tikus Entikong

oleh

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi Kalimantan Barat, berhasil menangkap tiga anggota jaringan narkoba internasional di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (19/8/2018). Dari tangan tiga tersangka yakni Budi, Yusuf, dan Gunawan, petugas mengamankan sabu seberat 10 kilogram, tiga unit handphone, dua unit sepeda motor, dan KTP atas nama pelaku.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, pengungkapan kasus ini didasarkan laporan masyarakat bahwa akan ada penyelundupan sabu dari Malaysia melalui jalur tikus Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Tim lalu melakukan penyelidikan.

Dan benar tiga orang yang dicurigai sebagai penyelundup sabu melintas di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang. Gunawan dan Budi berboncengan sepeda motor, sementara Yusuf beriringan menaiki motor sendirian.

Petugas lalu menangkap ketiganya, tapi Gunawan berhasil melarikan diri. Petugas baru berhasil menangkapnya saat bersembunyi di sebuah rumah di Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat. “Saat digeledah ditemukan 10 kilogram sabu,” kata Arman dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (19/8/2018).

SUMBER: SINDO NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *