29 Peserta Ikut Meriahkan Perlombaan Pawai Obor Malam Idul Adha

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS– Memeriahkan malam Idul Adha 1439 H,   Selasa (21/08/18) malam, sebanyak 29 peserta mengikuti perlombaan Pawai Obor.

Star dimulai di Pesantren Nurul Islam Pulau Bendu.  Dan finis menuju halaman Koramil Ngabang.

Acara rutin PHBI Landak ini,  dibuka langsung Bupati Landak melalui Asisten II Jaya Saputra, SH, MM.

Tampak hadir,  Ketua PHBI Landak Akhmad Fauzi, Penasehat PHBI Landak H. Wahidin Peni,
Ketua DPRD Landak diwakili Anjiu,  Yon Armed 16/Komposit diwakili anggota, Danramil Ngabang Kapten Karyadi, Kemenangan Landak diwakili Kasi Pendis, Kapolres Landak diwakili Kabag Ops Kompol Asmadi.

Dalam sambutannya Jaya Saputra mengatakan pelaksanaan perlombaan Pawai Obor Idul Adha 1439 H, yang dilaksanakan merupakan upaya umat islam untuk mensy’iarkan nilai-nilai islam.

“Melalui pawai ini, hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan silaturahmi, ” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, mari kita laksanakan perlombaan pawai obor ini dengan penuh khusuk, menyuarakan takbir, tahlil dan tahmid.

“Kami mengucapkan terimakasi kepada seluruh panitia, petugas keamanan dan peserta pawai serta segenap masyarakat,”katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Perlombaan Pawai Obor malam takbiran Idul Adha 1439 H Robi Setiawan, S. Hi mengatakan selaku panitia dari acara ini mengucapkan banyak sekali terimakasih atas kehadiran bapak, ibu, dan adik adik sekalin dalam acara ini, dan juga rasa terimakasih kami ucapkan kepada PHBI Kabupaten Landak dan Pemerintah Daerah yg telah memberikan dukungan,pihak penyelenggara acara Pawai Obor dan semua rekan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

“Adanya acara ini adalah tujuannya untuk meningkatkan kan ukhuwah islamiah, semangat pengorbanan dan kebersamaan.Pembukaan acara kegiatan Pawai Obor dimana dalam acara ini diikuti oleh 29 peserta,terdiri dari Remaja, Majlis taklim,umumum dan ormas lainnya, ” kata Robi.

Robi juga mengajak mari
bersama sama memeriahkan acara ini dengan penuh semangat.

Sementara itu oleh tiga dewan juri,  telah memutuskan juara-juara perlombaan Pawai Obor.

Untuk tingkat Pelajar, juara harapan satu nomor peserta 15 SMPS Pelita Ngabang dengan nilai 908.

Disusul juara tiga nomor peserta  05 dari MAN 1 Landak dengan nilai 913, juara kedua nomor peserta 23 dari MAN 1 Landak dengan nilai 918, juara pertama nomor urut 06 dengan nilai 943.

Sementara itu tingkat Umum,  juara harap satu nomor peserta 14 diraih Gerakan Pemuda Bersholowat dengan nilai 886
Juara ketiga nomor peserta 27 Yon Armed 16/Komposit Ngabang perolehan nilai 887, juara kedua nomor urut 17 Pemuda  Masjid Syuhada Tungkul
raih nilai 908 dan juara pertama dengan nomor urut 08  Remaja Masjid Babul Hasanah Hilir Kantor. Dengan nilai 976.

Penulis: One
Editor: Hi74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *