Untuk Mencegah Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Himbau Karhutla

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS– Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto atau yang lebih kerap dipanggil “Akang” menyampaikan larangan dan bahaya karhutla kepada masyarakat di Dusun Jelayan Desa Meranti Kec. Meranti Kab. Landak, Rabu (29/08/2018)

Masyarakat pada umumnya memiliki tradisi yang sudah turun temurun yaitu membuka lahan pertanian dengan cara menebang dan membakar. Membuka lahan dengan cara membakar memang lebih murah dan cepat, namun akan menimbulkan dampak negatif yang luar biasa.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar menghindari pembakaran hutan dan lahan kerena dapat membahayakan kesehatan, keselamatan dan juga melanggar hukum.

“Saya mengharapkan, agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, jika tidak ada cara lain dihimbau agar saat membakar lahan tersebut tidak ditinggalkan atau diberi pembatas, agar api tidak menyebar luas sehingga terjadi kebakaran.” Imbau Akang

Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni yang mengatakan “seluruh anggota khususnya unit Binmas untuk intens melakukan sambang juga Penyuluhan terkait bahayanya Karhutla.” Ujar Asep

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *