Hari Minggu, Polsek Meranti Lakukan Pengamanan Gereja Demi Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS – Menjaga kemanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan. Pengamanan dilaksanakan dengan tujuan supaya objek dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Angggota Sabhara Polsek Meranti Bripka Ryan Sukma Putra selaku Ka SPK regu 1 Polsek Meranti bersama satu orang anggotanya melaksanakan pengamanan ibadah minggu di Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI) di Dusun Kelampai Desa Kelampai Setolo Kec. Meranti Kabupate Landak, Minggu (02/09/18).

Giat pengamanan gereja dilaksanakan rutin setiap hari minggu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bripka Ryan diselah-selah melaksanakan pengamanan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Mari tingkatkan nilai toleransi dan kerukunan antar umat beragama serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.” ujar Ryan.

Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni ketika di konfirmasi mengatakan pelaksanaan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada diwilayah hukum Polsek Meranti ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, dengan adanya pengamanan dari Kepolisian diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *