Panglima Kodam XII/Tpr Bergoyang Tari Gemu Famire di Kalbar

oleh

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menyampaikan bahwa menari Gemu Famire. Tari ini melibatkan total 20.406 personel, serentak dilakukan di seluruh wilayah Kalbar. Hal ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengatakan, hari ini TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tahun 2018 salah satunya adalah melaksanakan tari gemu famire yang dilaksanakan secara serentak dan ini memecahkan rekor muri dunia.

“Tari gemu famire ini memerlukan kebersamaan dan persatuan serta kesatuan. Karena ini termasuk salah satu budaya,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Lebih lanjut Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menuturkan, bahwa dari jumlah 20.406 personel yang ikut tari gemu femire itu dilaksanakan secara tersebar yakni di Kabupaten Kubu Raya (Lanud Supadio), Sanggau, Singkawang, Sintang, Ketapang dan di Kabupten Kapuas Hulu.

Sementara untuk wilayah Kalteng sebanyak 8. 152 personel, diselenggarakan di Kota Palangka Raya, Kabupaten Buntok, Sampit, Muara Teweh, Kuala Kapuas, dan Pangkalan Bun.

“Jadi melalui kegiatan ini, diharapkan nanti generasi muda sebagai generasi penerus harus saling mengenal, kompak dan bersatu. Dan tidak terpengaruh oleh situasi-situasi atau tidak terprovokasi seperti di tempat lain, dimana ada perkelahian pelajar dan segala macam, dan kegiatan seperti ini akan tetap kita lanjutkan, karena ini menjadi bagian untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda,” paparnya.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *