Sholat Jum’ at di Masjid Uswatun Hasanah Sebangki, Polsek Libatkan Personelnya Untuk Pengamanan

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Polsek Sebangki libatkan personelnya dalam pengamanan sholat Jum’ at di masjid Uswatun Hasanah Dusun Ibul 2 Desa Sebangki, Jum’ at (07/09/2018) siang waktu setempat.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda. Hertomo Endriyadi mengatakan bahwa setiap anggota Polsek sebangki yang melaksanakan piket apakah itu hari jumat dan kamis wajib bagi mereka untuk melakukan pengamanan di tempat tempat ibadah, hari jumat di mesjid dan hari minggu di gereja gereja.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat anggota Polri wajib hadir di tengah tengah warga masyarakat, peran polri di lapangan harus di rasakan oleh mereka (masyarakat) dan juga dapat meminimalisir kerawanan polisi di lokasi kegiatan masyarakat tersebut, ” imbuhnya .

Dalam pelaksanaan patroli sambang dan pengamanan sholat jumat tersebut Polsek Sebangki menerjunkan 2 personelnya yaitu Bripka Mamok Raharjo dan Bripka Tahta Herverisis Deo.

Kedua personel tersebut menggunakan 1 unit kendaraam bermotor roda dua patroli milil Polsek Sebangki berikut kelengkapam lainnya yang dibawa untuk menunjang tugas tugas dilapangan.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut sasaran petugas adalah terhadap masyarakat yang akan sholat jumat dan juga kendaraan bermotor roda dua mereka yang terparkir di halaman Mesjid tersebut.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Sebangki Bripka. Mamok Raharjo yang juga melaksanakan pengamanan di mesjid tersebut mengatakan bahwa selama kegiatan pengamanan berlangsung tertib aman dan terkendali, dan masyarakat dusum ibul 1 Desa Sebangki bisa menjalankan ibadahnya dengan sebaik baiknya.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *