Uji Materi Perdes Libatkan Bhabinkamtibmas

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS – bertempat di Kantor Desa Mungguk Kecamatan Ngabang telah dilaksanakan Pembahasan Rancangan Peraturan Desa (Perdes) tentang Ketertiban Umum yang diikuti sekitar 30 orang dari berbagai elemen masyarakat. Kamis (6/9/18).

Kegiatan yang dipelopori Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan Perangkat Desa Mungguk ini melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Ya’ Hendri SIP sebagai salah satu Penguji Materi Rancangan Perdes Mungguk. Selain itu para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat ikut dilibatkan dalam penyusunan Perdes tersebut.

“tujuan dari dibuatnya Perdes ini sendiri yakni untuk menjaga lingkungan Desa agar tetap aman dan juga membangun Desa Munggu lebih maju” sambutan Sukisno selaku Ketua BPD.

“Rancangan Perdes yang telah disusun oleh tim BPD Mungguk ini secara bersama dianalisa dan diuji materinya pasal demi pasal dengan sistem musyawarah guna mengantisipasi terjadinya komplain dari masyarakat, ” papar Ya’ Hendri SIP dalam penjelasannya.

Tentu saja perdebatan dan silang pendapat pun terjadi dalam pembahasan Rancangan Perdes tersebut. Hingga akhirnya setelah memakan waktu 6 jam lamanya Rancangan Perdes Ketertiban Umum Desa Mungguk berhasil rampung dan disepakati bersama.

“Rancangan Peraturan Desa ini selanjutnya akan di legalkan oleh Pemerintah Desa, setelah itu akan disosialisasikan kepada masyarakat hingga tenggang waktu tertentu. Setelah itu baru lah akan di realisasikan atau diterapkan di masyarakat ” terang Mulyadi Kepala Desa Munggu.

Penulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *