Bhabinkamtibmas Bagikan Maklumat Kapolda Kalbar Melalui Door to Door System (DDS)

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Sosialisasi Karhutla tanpa henti terus dilakukan oleh personil Polsek Menyuke Polres Landak, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Heri di Desa binaanya, melalui Door to Door menyambangi rumah warganya untuk Sosialisasi cegah Karhutla. Rabu (12/09/2018).

Dengan menyambangi rumah warganya di Dusun Segunting Date Desa Kayuara Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Bripka Heri memberikan himbauan kepada warganya untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan, tidak lupa juga membagikan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan Karhutla kepada warganya tersebut.

Menurut Bripka Heri Sosialisasi Karhutla melalui pembagian Maklumat Kapolda Kalbar ini bertujuan agar masyarakat mengerti dan paham tentang bahaya Karhutla serta dampak yang ditimbulkan oleh Karhutla itu sangat berbahaya untuk kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.

“Diharapkan dengan masyarakat membaca Maklumat Kapolda Kalbar ini, akan mencegah masyarakat untuk melakukan tindakan membakar hutan atapun lahan, meskipun saat ini sudah memasuki musim penghujan”. Ucap Bripka Heri.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan bahwa sosialisasi Karhutla terus di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke setiap hari, dengan menyambangi langsung ke rumah warga, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla, sehingga kami dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Menyuke, ”ucap Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *