Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Temu Tani Pengguna Pestisida Terbatas

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Kamis, (13/09/2018) Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto melalui Anggota Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka. Guntur Haryanto Babaro menghadiri kegiatan Expo Armure PT. Syngenta Indonesia dalam rangka temu tani pengguna pestisida terbatas di lahan pertanian masyarakat Desa Aur Sampuk kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut, managemen PT. Syngenta Indonesia yang diwakili Maulana selaku manager region Kalimantan mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mengedukasikan supaya petani bisa menghasilkan gabah atau padi yang maksimal.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Aur Sampuk Bapak Ruspiandi, Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka Guntur H.B., ketua Gapoktan Desa Aur Sampuk Bapak Honorius Kayak., Para Kelompok tani se Desa Aur Sampuk., Managemen PT. Syngenta Indonesia dan Para Petani desa Aur Sampuk.

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka Guntur Haryanto Babaro menyampaikan tentang ketahanan pangan, di mana dengan cukupnya kebutuhan pokok dapat berdampak positif kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga berterima kasih kepada PT. Syngenta Indonesia yang telah banyak membantu para petani dalam memberikan informasi tentang pertanian serta mempermudah para petani untuk mendapatkan barang – barang pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil panen khususnya padi, dan itu merupakan bentuk partisipasi dalam menunjang ketahanan pangan di Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Bhabinkamtibmas juga mengucapkan terimakasih kepada petani yang sudah bertani secara modern sehingga dapat mengurangi sistem bertani dengan cara membakar lahan.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *