Cegah Kenakalan Remaja,Bripka Ewaldus Leo Berikan Pembinaan Pada Siswa SMP Negeri 1 Darit

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS -Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo bersama anggota lainnya, menyambangi sekolah SMP Negeri 1 Darit yang berlokasi di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (12/09/18).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo meminta ijin kepada kepala sekolah SMP N1 Darit Ibu Marsiana Lina untuk melaksanakan pembinaan kepada para siswa dan siswi SMP di sekolah tersebut terkait kenakalan remaja.

Dalam arahan yang disampaikan, Bhabinkamtibmas menghimbau baik kepada para guru untuk lebih mengawasi anak-anak saat beraktivitas disekolah, serta menghimbau juga kepada para siswa dan siswi untuk selalu mematuhi tata tertib di sekolah dan selalu menaati perintah orang tua saat berada dirumah.

Tak hanya itu, Bripka. Ewaldus Leo juga menghimbau kepada siswa untuk tidak terlibat pada kenakalan remaja seperti berkelahi, bolos sekolah, mencoret meja atau dinding sekolah, menggunakan narkoba, menggunakan lem maupun kenakalan remaja lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak pihak sekolah beserta siswa dan siswinya untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal agar tercipta lingkungan kondusif.

“Kami Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke memberikan arahan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” kata Bripka. Ewaldus Leo.

Bripka. Ewaldus Leo juga mengatakan, sebagai generasi muda dan penerus bangsa, para remaja sangat rentan terhadap peredaran narkoba dan kenakalan remaja, dari himbauan tersebut untuk menumbuhkan kedisiplinan sebagai awal kesuksesan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Darit Ibu Marsiana Lina mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas kesekolahnya, semoga kegiatan ini terus menerus dilaksanakan.

Marsiana Lina menjelaskan, Kepolisian merupakan pihak yang sangat berkompenten dalam memberikan pembinaan terhadap siswa terkait dengan kenakalan remaja, bahaya narkoba dan perbuatan yang menyimpang lainnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, anak anak sekolah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa mengerti akan dampak dari kenakalan remaja.

“Jadi mereka bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat, ” ujar Kapolsek.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *