Kapolsek Hadiri Misa Penerimaan Sakramen Krisma Di Gereja Katolik Santa Maria

oleh

SENAKIN, LANDAKNEWS – Kamis (13/09/2018) bertempat di Gereja Katholik Santa Maria Dusun Ayo Gundaleng Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan misa Penerimaan Sakramen Krisma.

Dalam Misa Penerimaan Sakramen Krisma di pimpin oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr.

Kegiatan misa penerimaan sakramen Krisna tersebut di hadiri oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr., Camat Sengah Temila Ursus, SH, MH., Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto., Pastor Paroki Pahauman Pastor Oktapianus Gulete, Ofm Cap. Caleg Pusat dari partai PDIP Dr. Alexius Akhim, MM., Ketua Umat Gereja Karholik se Paroki Pahuman, tokoh adat, tomas, dan tokoh Agama.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah Peserta yang akan menerima sakramen Krisma sebanyak 60 Orang dan
Undangan yang hadir sekitar 850 Orang.

Dalam kegiatan penerimaan Sakramen Krisma, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr. Mengajak semua masyarakat untuk memerangi dan menghindari penggunaan Narkoba khusunya di wilayah kecamatan Sengah temila dan apa bila mengetahui, melihat dan mendengar ada oknum masyarakat yang memakai, mengedarkan narkoba agar menginformasikan kepada pihak yang berwajib karena Indonesia sudah darurat Narkoba.

Kapolsek Sengah temila Iptu Sujiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif.
Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pengamanan dipusatkan di sekitar Gereja dan jalan raya.

“Karena umat yang hadir cukup banyak, anggota saya turunkan sebanyak empat belas personil dengan berjaga diluar Gereja, mengatur arus lalu lintas supaya tidak macet. Kita juga tadi arahkan umat supaya parkir kendaraannya dengan rapi” kata Kapolsek.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *