Anggota Piket Penjagaan Polsek Kuala Behe Patroli, Ini Yang Disampaikan Kepada Pemilik Bengkel

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Untuk mencegah terjadinya pencurian Kendaraan bermotor, Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan memerintahkan anggota Piket Penjagaan Polsek Kuala Behe untuk melaksanakan Patroli di tempat yang rawan Pencurian yang melaksanakannya yaitu Brigpol Anuar Sadat dan Briptu Rian Hidayat yg sedang melaksanakan Piket jaga segera bergegas melaksanakan Patroli sambang sekaligus tatap muka dengan Pemilik bengkel yang ada di Desa Kuala Behe,Dusun Sejaya, Sabtu (14/09) Siang

Dalam sambangnya Briptu Rian Hidayat memberikan himbauan kepada Pemilik bengkel Saudara Mislan,agar lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual hasil curiannya dengan berbagai cara, misal dengan cara gadai, jual murah atau dijual secara mutilasi mesin onderdil.

“Karena tidak menutup kemungkinan barang tersebut berasal dari hasil kejahatan dan apabila ada yang minta tolong buatkan Kunci T untuk melakukan niat jahatnya,soalnya sekarang maraknya Pencurian motor, agar berikan informasi kepada anggota piket penjagaan, ” kata Rian.

Perlu diketahui jika kita membeli barang dari orang harus jelas asal usulnya, jika barang tersebut hasil dari pencurian maka hal tersebut dapat menyeret kita dalam permasalahan dengan hukum karena berdasar undang undang yang berlaku, jika seseorang menerima atau membeli barang dari hasil pencurian dapat dikenakan pasal sebagai penadah.

“Patroli ini dilakukan untuk pendekatan kepada masyarakat merasa nyaman dan tentram atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat, ” tambah Rian.

Kepada pemilik bengkel, Brigpol Anuar Sadat dan Briptu Rian Hidayat juga menghimbau mereka harus waspada dengan aksi pencurian sepeda motor yang bisa kapan saja terjadi. Untuk itu masyarakat diminta tetap hati-hati dan waspada saat akan meninggalkan bengkel atau saat akan tutup bengkel dan menyampaikan kepada pemilik bengkel agar mewaspadai adanya motor hasil curian atau yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan yang memungkinkan di perbaiki di bengkel dan apabila mencurigai keberadaan sepeda motor yg ciri cirinya sudah diberikan,agar segera melaporakan ke Polsek Kuala Behe.

Ditempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan,SH mengatakan dengan adanya melaksanakan sambang ketempat bengkel motor adalah sebagai upaya pencegahan tindak Pidana curanmor serta dapat memberikan informasi kepada pemilik bengkel untuk bersama sama menjaga situasi yang kondisif.

Dengan melaksanakan sambang yang rutin, kami juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui untuk peka dengan keamanan di lingkungan Kecamatan Kuala Behe.

“Jika mengetahui atau melihat pelaku kejahatan agar segera menghubungi kantor Polsek Kuala Behe, ” kata Kapolsek.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *