Jelang Pilkades Bhabinkamtibmas Ajak Persaudaraan

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Menjelang Pemilihan Kepala Desa ( Kades ) di Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo saat sambang Desa kepada semua tokoh yang ada di Desa Padang Pio. Sabtu (15/09/2018).

Dalam penggalangan ini Bripka Ewaldus Leo menyambangi seorang tokoh adat yang mana didaerah setempat dikenal dengan sebutan Timanggong Sandoyo (45) yang dikenal tetua adat dayak wilayah setempat.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar di teruskan kepada warga masyarakat Desa Padang Pio, yang intinya tetap menggajak masyarakat mempererat tali persaudaraan yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Jangan sampai hanya pemilihan Kepala Desa saling menyakiti satu sama lainnya. Tetaplah santun dalam berdemokrasi, ” kata Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Padang Pio yang mana di jadwalkan pada akhir bulan September ini.

“Sudah pasti setiap kita ada perbedaan dalam hal pilihan, meskipun pilihan berbeda namun yang penting diutamakan adalah persaudaraan antar warga di Desa Padang Pio,” tambahnya.

Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang Pilkades, dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Sandoyo sebagai tokoh adat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Menyuke Iptu R. Dolok Saribu ditempat terpisah menjelaskan wilayah Desa Padang Pio ini, salah satu penyelenggara Pemilihan Kepala Desa tahun ini, dan sudah ada laporan 5 nama calon yang akan maju di Pilkades.

“Sejauh mungkin Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya saya tekankan agar untuk sering terjun di Desa Binaannya, guna mencegah dan meminimalisir gesekan-gesekan yang akan muncul menjelang Pilkades nantinya, untuk saat ini wilayah Hukum Polsek Menyuke situasi aman kondusif, ” tegas Kapolek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *