Giliran PT.TAA Di Cek Peralatan Damkarnya Oleh Kapolsek Sebangki Setelah Sebelumnya PT.CNP

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Kapolsek Sebangki Ipda. Hertomo Endriyadi bersama Camat Sebangki YF Surifin melakukan pengecekan terhadap perlengkapan peralatan (Damkar) pemadam kebakaran khusus untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan di PT. Temila Agro Abadi (TAA), Selasa (18/09/2018) siang yang berada di Desa Rantau Panjang.

Sebelumnya Hertomo Endriyadi melakukan pengecekan peralatan damkar milik PT. Citra Niaga Perkasa. (CNP) beberapa minggu yang lalu, yang berada di Desa Sebangki.

Menurut Hertomo Endriyadi, kedua perusahaan kelapa sawit ini merupakan 1 naungan perusahaan milik Malaysia di Indonesia.

“PT. TAA sudah dilengkapi dengan gudang dan alat Damkar seperti mesin Robin berikut selang dan alat penyemprot 2 unit tangki trailer 3 ton, helm damkar, sepatu damkar, skop, BBM, Masker cangkul dan sabit, ” kata Hertomo Endriyadi.

Untuk keberadaan Embung tidak ada di PT. TAA namun dibuatkan Sekat basah per Blok ada 4 sekat basah dengan total sekitar 130 buah sekat basah.

Informasi yang diperoleh dari Atit Asisten kebun PT TAA,  ia menerangkan sekat basah tersebut walaupun pada musim kemarau selalu terisi air dan di pantau setiap hari ketinggian airnya.

Untuk pengelolaan ekosistem Gambut PT. TAA sudah membuat sumur pantau sesuai dengan yang di arahkan dari Kementerian Lingkungan Hidup yaitu ada 13 buah sumur pantau
Untuk setiap titik sumur pantau yang menentukan tirinya dari kementerian LHK.

Menurut Asisten Kebun Lukman, kedalaman air di PT. TAA adalah 40 cm dari permukaan tanah gambut sudah ada airnya dan pelaporan masalah kadar air setiap hari dilaporkan ke dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *