Anggota Polsek Menyuke Lakukan Pengamanan Perayaan Misa Syukuran

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Ribuan umat Katolik mengikuti Perayaan Misa Syukur di Gereja Katolik St. Agustinus dan Matias Darit Kecamatan Menyuke, Paroki Darit Keuskupan Agung Pontianak, Minggu (23/09/2018) pagi.

Misa dimulai pukul 08.30 Wib, saking penuhnya kursi yang ada di dalam dan luar Gereja, tampak juga sejumlah umat yang lainya berdiri untuk mengikuti misa.

Terkait Misa Syukur atas peresmian Gereja tersebut, Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan saat kegiatan berlangsung

Giat pengamanan tersebut dikatakannya, bekerjasama dengan internal Gereja Katolik Darit, Koramil 10 Menyuke dan masyarakat sekitarnya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu yang memimpin langsung pengamanan mengatakan, ” Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik, dalam menjaga kamtibmas dan kelancaran kegiatan yang dilakukan masyarakat, Polri harus selalu siap untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengamanan”, ucap beliau.

Dalam misa syukur tersebut, umat Katolik yang hadir dari berbagai daerah, diperkirakan yang mengikuti acara ini ± 2500 orang.

Acara diawali Misa Kudus dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Mgr. Agustinus Agus Uskup Agung Pontianak, bersama Pastor Paroki Darit.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu dalam arannya menyampaikan pengamanan agar dilakukan dengan baik dan disesuaikan dengan ploting yang telah ditentukan, jaga keselamatan dan kewaspadaan selama pengamanan.

Sebelum kegiatan dimulai, Polsek Menyuke bersama Kormail 10 Menyuke mengadakan penyisiran lokasi yang digunakan agar kegiatan berjalan lancar. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman kondusif.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *