Malam Minggu Polsek Monitoring Titik Kumpul Anak Muda di Sebangki

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS– Personel Polsek Sebangki melakukan patroli malam minggu dan sekaligus monitoring kegiatam kumpul warga masyarakat khususnya para anak muda di pusat Kecamatan Sebangki, Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan monitoring petugas tersebut menggunakam motor patroli roda dua dan melibatkan 2 personel polsek sebangki Bripka Tahta Herverisis Deo, Se dan Bripka Mamok Raharjo yang juga sedang melaksanakan piket siaga di Polsek Sebangki 1 X 12 jam.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap situasi dan kondisi di pusat kecamatan Sebangki khususnya pada malam minggu, yang mana aktifitas warga masyarakat khususnya anak muda sangat tinggi, selain itu juga meminimalisir tindak pelanggaran dan kejahatan yang akan terjadi di lapangan sekaligus menyapa warga masyarakat di sekitarnya.

Menurut salah seorang petugas piket Bripka Mamok Raharjo yang juga Bhabinkamtibmas Desa Sebangki mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang atau patroli malam ini di laksankan mulai dari pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 23.00 wib karena di jam jam tersebut kegiatan atau aktifitas anak muda sangat tinggi.

Sasarannya adalah pangkalan / dermaga motor air sebangki sebangki, rumah rumah warga masyarakat, di tepi jalan raya sekitar wilayah dusum Setaik sampai ke wilayaj dusun pak liung Desa Sebangki dan selama kegiatan patroli serta monitoring tersebut berjalan dengan aman dan terkendali.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda Hertomo Endriyadi mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang ini merupakan kegiatan preventif (pencegahan ), Polri mengedepankan atau fokus pada tahap pencegahan, dengan pencegahan untuk timbulnya niat dan kesempatan para pelaku pidana menjadi berkurang malah menjadi nihil.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *