Kanit Intel Mulai Menyusun Strategi Melakukan Deteksi Dini Hadapi Pemilu

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Dalam rangka untuk memonitor Perkembangan Situasi Politik Jelang Pemilu serentak tahun 2019, Ps. Kanit Intel Polsek Kuala Behe Bripka V.O.C Purba melaksanakan Silaturahmi dan Penggalangan serta deteksi dini dengan Pak Dugit sebagai Tokoh Masyarakat/Pesirah Desa Kuala Behe,.Dusun Sejaya, Senin (24/9),  siang.

“Sebagai langkah preventif jelang Pemilu berbagai kegiatan kepolisian kami tingkatkan, salah satunya fungsi intelijen, ” kata Purba.

Penggalangan dengan stakeholder dan upaya deteksi dini terus dilakukan tidak lain demi suksesnya Pemilu 2019. Khususnya Pilpres dan Pileg di Kecamatan Kuala Behe bisa berjalan aman dan Kondusif.

“Dengan berbagai langkah dan upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas mendapat respon yang positif dari kalangan aparatur pemerintahan atau masyarakat. Kamipun tetap mengedepankan langkah koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, ” tegas Purba.

Kanit Intel juga berpesan kepada  Dugit agar bersama sama mendukung suksesnya Pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019.

“Jangan lupa berikan himbuan Kepada Warga lainnya agar tidak percaya berita yang tidak jelas atau Hoak yang dapat menggangu jalannya Pemilu yang akan mendatang, ” pintanya.

Langkah preventif yang dilakukan diharapkan terciptanya rasa aman, nyaman dan damai di masyarakat sesuai harapan Kapolsek Kuala Behe, agar warga tidak melakukan yang dapat merugikan orang lain pada saat menjelang Pemilu Tahun 2019.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan menambahkan supaya memperoleh hasil yang maksimal bagi masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kuala Behe yang aman dan kondusif menjelang Pemilu  Tahun 2019.

Dengan kegiatan penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh dan elemen masyarakat tersebut dapat diketahui perkembangan situasi Politik sedini mungkin jelang Pilpres dan Pileg, serta dapat Meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan gejolak maupun gesekan antara pendukung Paslon saat dilaksanakannya kegiatan kampanye diwilayah Kecamatan Kuala Behe.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *