Bhabinkamtibmas Hadir Forum Musyawarah Tingkat Desa Kampung  KB

oleh

MENYUKE, LANDALNEWS – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, menggelar musyawarah Forum Kampung Keluarga Berencana (KB) bagi kader Kampung KB di Desa Kayuara Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Selasa (25/09/208/18).

Dalam tersebut tersebut di hadiri Dinas DP2KBP3A Kabupaten Landak Bapak K. Sinaga, SP berserta tim, Kepala Desa Kayuara Bapak Sinal beserta staff, Ketua BPD Desa Kayuara Bapak Selvanus beserta staff, Kepala Dusun Sedesa Kayuara, Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Hery dan Bripda Andika serta undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Kayuara serta acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Desa Kayuara, Sinal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut, selanjutnya dilanjutkan oleh Kepala Bidang DP2KBP3A Kabupaten Landak Bapak K. Sinaga, SP.

Desa Kayuara beberapa waktu yang lalu telah ditetapkan sebagai salah satu Desa yang penerima program sebagai Kampung KB mewakili Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Program Kampung KB merupakan program dimana dalam satu wilayah Desa memiliki kriteria tertentu yang terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait lainnya yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

” Diharapkan dengan adanya program Kampung KB ini dapat kembali menggelorakan semangat Keluarga Berencana (KB) sebagai salah satu pengendali pertumbuhan penduduk dimana akhir-akhir ini gaung program KB seperti stagnan atau jalan di tempat, dengan adanya forum musyawarah Kampung KB diharapkan sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dan kesepahaman antar lintas sektor agar dapat mendorong pembangunan di Desa yang ditetapkan sebagai Kampung KB”, ujar Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Landak Bapak K. Sinaga, SP.

Mewakili Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu, dalam sambutannya Bripka Heri selaku Bhabinkamtibmas Desa Kayuara menyatakan kesiapannya untuk membantu mensukseskan program Kampung KB yang dipusatkan di Desa Kayuara di Desa Binaannya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Bripka. Heri mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam pertemuan untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Menyuke khususnya diwilayah Desa Kayuara.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *