Transparansi Pengelolaan Anggaran, Desa Amboyo Utara Gelar Musdes

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Pemerintahan Desa Amboyo Utara menyelenggarakan Musyawarah Desa ( Musdes ) di Kantor Desa Amboyo Utara, Selasa (25/09/18).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Amboyo Utara tahun 2019 ini mengupas tuntas rencana penggunaan anggaran Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) yang akan diajukan pada tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan Kades Amboyo Utara Alimin, Bhabinsa Serka Hari Subekti, Bhabinkamtibmas Brigpol Enggal Presetyo, Pendamping Desa Ya’ Zupriadi, para Perangkat Pemerintahan Desa, para Kepala Dusun dan para Ketua RT di wilayah Desa Amboyo Utara.

Kegiatan musdes bukan sekedar bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Desa, namun juga sebagai bukti transparansi Pemerintah Desa kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran desa.

“Dilaksanakannya Musdes ialah bukti transparansi pengelolaan anggaran desa yang dilakukan aparatur desa kepada masyarakat sehingga tidak hanya Kepala Desa saja yang mengetahui tetapi seluruh element masyarakat juga ikut mengetahui dan mengawasi, ” jelas Kades dalam sambutannya.

” Selain itu partisipasi masyarakat sangat diharap, baik pada tingkat musyawarah dusun hingga musyawarah desa. Sehingga desa kita semakin maju dan berkembang ” tutupnya

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Desa Amboyo Utara Brigpol Engggal Prasetyo menyampaikan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masyarakat seiring berjalannya tahun politik.

“Pilihan politik yang berbeda merupakan hal yang biasa di terjadi Negara Demokrasi, kalah dan menang itu hal yang lumrah. Tapi kalo hanya gara – gara beda pilihan politik kemudian saling membenci, saling memfitnah bahkan saling berkelahi itu sangat disayangkan. Ingat… NKRI itu Harga Mati, ” ungkap Enggal.

Penulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *