Wujudkan Kampung KB, Bhabinkamtibmas Datangi Desa Parigi

oleh

MEMPAWAH HULU, LANDAKMEWS – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Landak, melaksanakan musyawarah Forum Kampung Keluarga Berencana (KB) bagi kader Kampung KB di Desa Parigi Kecamatan Mempawah Hulu, Selasa (25/09).

Pada kegiatan tersebut di hadiri staf Dinas DP2KBP3A Kabupaten Landak berserta tim, Kades Parigi beserta staf, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Kader KB desa Parigi serta undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan diKantor Desa Parigi kemudian dibuka langsung oleh Kepala Desa, Martin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut dan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada Kader supaya dapat memahami serta serta bertanya apabila ada hal-hal belum dapat dimengerti.

Setelah pembukaan dan sambutan Kades Parigi, dilanjutkan sambutan dan pemberian materi dari DP2KBP3A Kabupaten Landak ibu Mariamah Kasubsi Pelayanan.

Program Kampung KB merupakan program dimana dalam satu wilayah Desa memiliki kriteria tertentu yang terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait lainnya yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Program Kampung KB memiliki banyak kegiatan seperti pembuatan toilet, pengadaan petugas untuk membersihkan sampah, layanan posyandu untuk balita dan lansia, sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) serta operasional pelayanan MKJP, ” ucapnya

Dalam Program KB juga terdapat program terkait pendidikan, keluarga berencana dan kesehatan, pelatihan menjahit, pelatihan boga, pelatihan pertukangan, pengadaan bibit jagung, pengadaan bibit ikan dan bibit apotik sehat.

“Diharapkan kepada semua kader dalam kampung KB ini dapat mensukseskan program ini sehingga dapat meningkatkan Kesejahteraan dan kesehatan Masyarakat Desa Parigi, ” harap Mariamah.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Desa Parigi Brigadir. Riswantoro menyatakan kesiapannya untuk membantu mensukseskan program Kampung KB yang dipusatkan di Desa Parigi.

“Mari bersama kita wujudkan dan sukseskan kampung KB di Desa Parigi guna menciptakan masyarakat yang sejahtera sesuai Nawacita Presiden, ” ucap Riswantoro.

Diselasela sambutan Brigadir Riswantoro juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres kepada undangan.

“Tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden telah dimulai, diharapka kepada seluruh masyarakat dapat membantu polri dalam menciptakan Pemilu yang aman, tertip dan sejuk dengan tidak terprovokasi isu Sara, berita Hoax serta bijak dalam bermedia, ” harap Riswantoro.

Penulis : Heru Tan
Editor: One.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *