Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Kepada Pelajar SMP Dan SMA Bina Setia Darit

oleh

DARIT, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Ewaldus Leo melakukan penyuluhan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran narkotika, kenakalan remaja dan tata tertib lalulintas di SMP/SMA Bina Setia Darit, Sabtu (29/09/2018).

Didamping Wakil Kepala Sekolah SMA Bina Setia Darit, Sarius, D.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo menghimbau kepada siswa/siswi agar dalam mengendarai kendaran dapat melengkapi sepada motor dan untuk menggunakan Helm untuk berangkat kesekolah.

“Kami harapkan dengan diberikan  himbauan tersebut, masyarakat khususnya para pelajar dapat mempedomani serta dapat berkendaraan dengan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas,” ujar Bripka Ewaldus Leo.

Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas dan penyuluhan terkait beberapa kasus kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat terutama para pelajar sekolah.

Selain itu Bripka Ewakdus Leo menyampaikan tentang bagaimana cara menciptakan suasana lingkungan yang sejuk, aman, nyaman, dan aman dari segala gangguan.

“Jika disekolah sudah nyaman makan niscaya dalam belajar pun akan terasa nyaman dan penuh semangat, dan jangan lupa kerapian harus diutamakan serta tidak bolos sekolah dan menaati peraturan dalam sekolah” ujarnya.

Tak hanya itu Bripka Ewaldus Leo juga menghimbau agar dalam bergaul utamakan toleransi, utamakan kejujuran dan keterbukaan, dan capai cita-citamu setinggi langit agar dapat membanggakan orang tua.

Kegiatan ini disambut baik oleh jajaran dewan guru dan Kepala SMP/SMA Bina Setia Darit,  Beni melalui Wakil Kepala Sekolah Sarius mengatakan pihak sekolah berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin sehingga anak didik bisa lebih mengerti tentang perilaku kenakalan remaja dan berdampak pada tingkat kesadaran siswa terhadap kegiatan yang melanggar hukum.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *