Karolin Apresiasi Pilkades Serentak Aman Dan Lancar

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa memberikan apresiasi kepada masyarakat sembilan desa yang sukses menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini.

“Dengan selesai proses pilkades serentak yang dilaksanakan di sembilan desa di Landak, kita bersyukur bisa berlangsung sukses, lancar, dan aman. Ini menandakan masyarakat sudah sangat baik melaksanakan pesta demokrasi tersebut dan ini patut kita apresiasi,” kata Karolin, di Ngabang, Landak, Kalimantan Barat, Minggu.

Menurutnya, proses pilkades di sembilan desa tersebut sudah terlaksana sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan semuanya bisa berjalan aman serta lancar.

Hal itu tidak terlepas dari partisipasi aktif masyarakat dan kesiapan dari aparat penegak hukum TNI/Polri yang telah membantu mengamankan pilkades tersebut.

“Meski proses pilkades ini sudah selesai, namun masih ada beberapa tahapan, termasuk kemungkinan adanya gugatan. Namun, saya harapkan kepada semua pihak, terutama kepada calon yang mengajukan gugatan, agar melakukannya sesuai dengan prosedur yang ada dan tidak memprovokasi masyarakat,” katanya pula.

Dia meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga suasana kondusif di Kabupaten Landak, terutama di desa yang menggelar pilkades, agar kebersamaan dan keamanan di tengah masyarakat tetap bisa terjaga dengan baik.

“Kami selaku pemerintah daerah jelas mengharapkan agar dalam pelaksanaannya tidak ada masalah. Untuk itu, netralitas penyelenggara pilkades harus dijaga,” kata dia lagi.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada calon kepala desa yang memenangkan pilkades tersebut, serta memberikan dukungan kepada para kontestan pilkades yang belum terpilih, karena telah berani tampil dalam perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Kepada kepala desa terpilih, saya minta untuk bisa bekerja dengan baik dan memenuhi tanggung jawabnya atas apa yang dipercayakan masyarakat. Jadilah kepala desa yang kreatif untuk mengelola sumber daya alam dan manusia yang ada di tingkat desa, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan mempercepat pembangunan di desanya,” kata Karolin.

Pada Sabtu (29/9) ada 9 desa di Kabupaten Landak melaksanakan pilkades serentak tahun 2018 ini.

Adapun 9 desa tersebut adalah Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang, Desa Andeng Kecamatan Sengah Temila, Desa Saham Kecamatan Sengah Temila, Desa Kumpang Tengah Kecamatan Sebangki, Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki, Desa Sepahat Kecamatan Menjalin, Desa Caokng Kecamatan Mempawah Hulu, Desa Selange Kecamatan Meranti, dan Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu.

Dalam pelaksanaannya, pilkades di sembilan desa tersebut berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *