Sebanyak 116 Perwira Naik Pangkat

oleh

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar acara laporan korps kenaikan pangkat perwira periode I Oktober 2018, dipimpin langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Hadir dalam acara tersebut Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, para Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalak Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr, mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai yang diembannya. Untuk itu, seorang perwira harus terus meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan. Selalu mengembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prTpr
rit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr juga mengingatkan kepada para perwira yang melaksanakan Korps Raport, agar meningkatkan kepedulian terhadap anggota.  Karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin. Sebab, pangkat dan jabatan merupakan  titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pangkat juga merupakan suatu amanah dan bersifat sementara, setiap saat akan dimintai pertanggung jawabannya, tuturnya.

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang para Perwira raih hari ini, tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi-pribadi para Perwira,” ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Lebih jauh Pangdam XII/Tpr, menyampaikan, sekecil apapun peran yang dimainkan oleh orang-orang yang ada di sekeliling para Perwira, mereka memberikan kontribusi bagi keberhasilan para Perwira. Sehingga tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana mawas diri, untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan, serta kemuliaan hidup sebagai Prajurit Sapta Marga.

“Laksanakan sebaik-baiknya amanah dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki, agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar yang selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandang,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Diakhir amanatnya Pangdam XII/Tpr, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus dipelihara dan dikembangkan tentang profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Kodam XII/Tpr.

Perlu diketahui, untuk kenaikan pangkat periode I Oktober 2018 diantaranya dari pangkat Letkol menjadi Kolonel sebanyak 10 personel termasuk Kapendam XII/Tpr, dari Mayor ke Letkol sebanyak 15 personel, sedangkan dari Perwira Pertama ke Perwira Menengah sebanyak 20 personel yakni dari pangkat semula Kapten menyandang pangkat baru Mayor, sementara dari Lettu ke Kapten sebanyak 53 personel, dan dari pangkat Letda ke Lettu sebanyak 16 personel serta 2 personel yang semula berpangkat Peltu diberi pangkat penghargaan menjadi Letnan Dua.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *