Sambang Ke Sekolah Dasar, Bhabinkamtibmas Beri Motivasi Kepada Murid SD

oleh

MENYUKE – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka. Ewaldus Leo melaksanakan sambang ke Sekolah Dasar Negeri 28 Bagak Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (04/10/2018).

Kedatangan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo adalah dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak dengan pengenalan tugas tugas kepolisian dan rambu rambu lalu lintas.

Selain memberikan motivasi semangat kepada para siswa agar selalu giat belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita cita masa depanya, selain itu Bripka Ewaldus Leo juga berpesan agar para siswa tidak nakal “Melanggar Aturan”.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para guru selalu mengawasi anak-anak didiknya sewaktu jam istirahat untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Sekolah SD Negeri 28 Desa Bagak, Kristianus mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke, yang mana telah berkunjung di Sekolahnya.

“Ini bukan hanya sekali saja, semoga kegiatan ini dapat rutin yang bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang kinerja Polisi seperti apa, dan menanamkan kecintaan anak kepada Polisi, ” katanya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan bahwa Kegiatan ini di merupakan implementasi dari Program Polsek Menyuke yaitu Polisi Kunjungi Sekolah-sekolah, serta kegiatan ini adalah upaya Polri menjalin kedekatan dengan anak untuk menekan terjadinya tindakan kekerasan terhadap anak khususnya bagi pelajar sekolah dasar untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ucap IPTU R. Dolok Saribu.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *