Budiansyah Berpeluang Lolos ke Final Cabang Qiraat Sab’ah Remaja

oleh

MEDAN – Budiansyah qori asal Mempawah Kalbar tampil meyakinkan di cabang Qiraat Sab’ah Murattal Remaja MTQ Nasional ke-27 di Medan Sumatra Utara, Senin (8/10/2018). Budiansyah sukses meraih nilai 93,83. Nilai menempatkan Budiansyah di kedua dan berpeluang lolos ke final.

“Untuk hari ini, Budiansyah berada di posisi pertama. Bila dilihat dengan hasil kemarin, posisinya berada di kedua. Dengan nilai ini Budiansyah berpeluang lolos ke final,” kata pelatih Kafilah Kalbar, Abdul Hakim di Asrama Haji Medan usai lomba.

Menurut Hakim, anak latihnya sudah maksimal. Ia tampil penuh percaya diri. Hanya sedikit kesalahan pada lagu saja. Soal suara, cukup meyakinkan.

“Mohon doa rakyat Kalbar agar tak ada lagi peserta lain lebih tinggi dari Budiansyah. Bila komposisi tak berubah, Insyaallah beliau masuk final,” harapnya.

Di tempat sama, Khairunnisa qoriah asal Kayong Utara Kalbar juga sudah menyelesaikan lombanya. Ia meraih nilai 93,17. Dengan nilai ini posisi Nisa-sapaan akrabnya- berada di posisi ketiga. Bila komposisi tak berubah, Nisa juga berpeluang ke final.

“Alhamdulillah, Nisa sudah tampil. Cukup bagus dan percaya diri. Nilainya 93,17. Untuk sementara posisi Nisa, ketiga. Mudah-mudahan tak ada lagi menyainginya agar bisa tembus ke final,” kata pelatihnya Hj Wafizah.

Mantan qoriah internasional asal Sambas ini berharap, ada juara bisa dipersembahkan dari cabang qiraat ini. Persaingan memang berat. “Kita bisa berdoa, Allah yang menentukan,” harapnya.

Sementara itu sejumlah peseeta asal Kalbar yang tampil di hari Senin ini, Juadi di cabang Qiraat Mujawwat, dan sejumlah hafiz Kalbar di cabang Tahdiz Quran.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *