Ciptakan Kamtibmas Kondusif Kasi Humas Polsek Menyuke Rangkul Tokoh Masyarakat

oleh

MENYUKE – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas Kondusif Kasi Humas Polsek Menyuke Aiptu Santiam, Menyambangi Tokoh Masyarakat Bapak Jaip di Desa Ringo Lojok Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, guna menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Senin (08/10/2018).

Adapun himbauan-himbauan Kamtibmas yang di sampaikan Kasi Humas Aiptu Santiam diantaranya meminta kepada warga Desa Ringo Lojok melalui peran tokoh masyarakat, untuk bisa turut aktif bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di Desa Ringo Lojok agar wilayahnya tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Tidak hanya itu Kasi Humas Polsek Karangan Polres Trenggalek juga meminta kepada masyarakat Desa Ringi Lojok, melalui peran Tokoh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Selanjutnya menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 nantinya, yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang, Kasi Humas juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk bisa bersama-sama turut menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihanya masing-masing serta tidak golput, pilihan boleh beda tetapi kerukunan antar warga harus tetap terjaga.

“Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Banyuke Hulu khususnya warga Desa Ringo Lojok, untuk bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu mendatang”imbuh Aiptu Satntiam.

“Kami mengajak Bapak, agar menyampaikan juga pesan Kamtibmas ini kepada warganya agar tetap menjaga kerukunan, beda pilihan itu biasa yang paling penting dengan perpedaan itu tidak menjadikan perpecahan di lingkungan warga, ” tambah Kasi Humas.

Hal senada disampaikan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu,  menghimbau agar warga dapat memberikan informasi-informasi terkait dengan potensi kerawanan yang ada menjelang pelaksanaan Pemilu mendatang dan juga menghimbau kepada warga tersebut agar menghindari atau tidak menanggapi Berita-berita bohong yang beredar di media sosial (HOAX) dan kampanye-kampanye hitam yang dapat menimbulkan potensi konflik di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *