Bhabinkamtibmas Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Gamang Yang Baru, Berjalan Lancar

oleh

GAMANG – Kepala Desa Gamang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Edi melantik perangkat Desa Gamang yang baru di Balai Pelatihan Desa Gamang Selasa (09/10/2018).

Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat Desa serentak tahun 2018 dan mendapat rekomendasi dari Camat Banyuke Hulu.

Peserta yang dilantik sebanyak 9 orang, dengan komposisi sebagai berikut :

1. Heus Susanti ( Kasi Pemerintahan).
2. Odon (Kasi Umum Perencanaan).
3. Lenti ( Kaur Kesejahteraan Pelayanan).
4. Kastopo (Kaur Keuangan).
5. Damianus (Kepala Dusun Gamang).
6. Momong ( Kepala Dusun Buluh).
7. Aloysius (Kepala Dusun Jage).
8. Firminus Jumanto (Kepala Dusun Tengkoyongan)
9. Karedi ( Plt. Kepala Dusun Limo ).

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan, namun tak mengurangi rasa khidmat.

Hadir dalam acara ini, Kepala Desa Gamang Bapak Edi, Ketua BPD berserta anggota, Kepala Wekolah Desa Gamang, PPL Desa Gamang, Ketua KPMD, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pwmuda, Pengurus PKK dan Kader Posyandu serta 9 Peserta yang dilantik, selain itu ada pula Camat Banyuke Hulu Konyis, SH berserta Staf, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo, Danramil 10 Menyuke diwakilkan Babinsa Serda Ruan Uan dan Staf Puakesmas Simpang Tiga.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Gamang Edi mengatakan, bahwa perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri.

“Mulai besok (Rabu), Perangkat Desa yang baru dilantik mulai masuk kerja, jika ada kendala kerja silahkan berkoordinasi dengan saya,” kata Edi.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Banyuke Hulu, Konyis, SH menyampaikan bahwa selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yang diberikan Kepala Desa.

“Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan, sehingga Perangkat Desa yang baru tentunya harus mau meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama atau ke Kepala Desa, hargai pakaian dinas anda, dengan karya untuk membangun Desa Gamang ini, ingat tugas kita adalah pelayan masyarakat” katanya.

Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo, mengucapkan selamat dan berpesan kepada Perangkat Desa yang baru dilantik agar menjaga sikap.

“Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik, mengingat  saat ini Anda sudah menjadi Perangkat Desa dan bukan seperti sebelumnya, bantulah Kepala Desa untuk membangun Desa,” kata Bripka Ewaldus Leo.

Selain himbauan kamtibmas, Bripka Ewaldus Leo mengajak bersama kepafa peserta yang hadur agar menjaga Kamtibmas masing-masing, kepada perangkat desa yang baru, beliau memberi motovasi.

“Jangan kawatir, meski ada masalah pekerjaan nantinya ada pakar-pakar pemerintahan yang membantu, ingat, Abdi negara tidak didik untuk menjadi kaya, tetapi untuk pelayan masyarakat” tambahnya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *