Kunjungan Dadakan Waka Polres Landak Ingatkan Anggotanya Untuk Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

oleh

NGABANG – Merupakan agenda rutin dalam program kerja Kepolisian Republik Indonesia dari seluruh jajaran Kepolisian dari tingkat jajaran tertinggi hingga tingkat jajaran terbawah untuk melaksanakan apel pagi.

Melalui apel pagi, berbagai informasi maupun komunikasi kerja dapat tersambung,     sarana ini dianggap cukup efektif menjadi penggerak dan pendorong roda organisasi agar dapat berjalan dengan baik sesuai koridor.

Terkait fungsi pengawasan dan pembinaan, Rabu (10/10/18) pagi tadi, Waka Polres Landak Komisaris Polisi Damianus. S.IK secara tiba tiba mendatangi Polsek Ngabang saat anggota Polsek Ngabang akan melaksanakan apel pagi.

Menurut Waka Polres usai pelaksanaan apel pagi mengatakan bahwa kunjungan mendadaknya sengaja dilakukan guna mengecek bagaimana kesiapan personil di tingkat Polsek dalam mendukung program kerja Kepolisian khususnya jajaran Polres Landak.

Dalam arahannya berbagai penekanan disampaikan, dari hal kedisiplinan anggota dalam menjabarkan apa yang menjadi atensi pimpinan hingga urusan kesehatan tak luput juga menjadi perhatiannya.

Beberapa temuan menjadi teguran dan hukuman langsung terhadap anggota seperti sikap tampang, aturan jadwal penggunaan seragam dan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya.

Dikesempatan yang sama Damianus juga menyinggung hal terkait larangan larangan dan batasan bagi anggota Polri dalam menjaga sikap netralitas Polri terkait Pemilu 2019.

“tidak diperbolehkan kepada anggota Polri untuk berpose ataupun berselfie bersama caleg ataupun kandidat tertentu, juga jangan menampilkan simbol tertentu karena bisa saja dipolitisir seolah Polri tidak netral atau mendukungan salah satu kandidat tertentu” tegas Damianus ingatkan anggotanya.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *