Wabup Ajak PGRI Tingkatkan Mutu Pendidikan Kabupaten Landak

oleh

NGABANG -Masih rendahnya mutu pendidikan di Kabupaten Landak membuat Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengajak guru-guru di berbagai tingkat pendidikan yang mengabdi di Kabupaten tersebut bekerja keras agar mutu pendidikan semakin baik.

“Saya prihatin dengan keadaan dan kondisi guru kita di Kabupaten Landak sekarang ini, berdasarkan data lapangan bahwa guru-guru masih kurang dan terbatas, untuk itu bapak ibu anggota PGRI bagaimana upaya kita meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Landak, ” ungkap Heriadi, pada Pembukaan Porseni Guru Kabupaten Landak tahun 2018, Di Persekolahan Maniamas Ngabang, Kamis (10/10).

Hadir Ketua Pengurus PGRI Provinsi Kalbar Prof. DR. Samion AR., M.Pd, Pimpinan Bank Kalbar Landak, serta tamu undangan lainnya.

Porseni Guru tingkat Kabupaten Landak tahun 2018 di Ngabang Ibukota Kabupaten Landak yang dilaksanakan 4 tahun sekali, dengan mengusung tema ‘Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.’

Sesuai tema, terkandung, Heriadi mengharapkan peran ganda tugas yang diemban guru, yaitu kolektif guru dan pendidikan karakter, karena ini yang berperan dalam mewujudkan mutu pendidikan.

“Kolektif guru, yaitu kemampuan guru dalam melatih, mengembangkan potensi diri secara menyeluruh, utuh sehat jasmani dan rohani, ” terang Politisi PDI Perjuangan itu.

Momen Porseni guru ini diharapkannya juga benar dimaknai sebagai salah satu cara untuk membangkitkan kesadaran kolektif guru, sehingga mampu meningkatkan eksistensi PGRI dan menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat, profesional dan bermartabat dengan membangun solidaritas dan soliditas anggota.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *