Curah Hujan Tinggi, Empat Warung Dikarangan Terkena Longsor

oleh

MEMPAWAH HULU – Terjadi bencana longsor di Dusun Sukamaju Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak,Sabtu (13/10),pukul 19.15 Wib.

Longsor terjadi karena intensitas hujan yang turun terus menurus dari pukul 15.00 wib sampai pukul 19.00 wib sehingga mengakibatkan banjir lokal di seberang jalan TKP, hujan di Karangan dalam kurun waktu seminggu ini dapat dibilang sangat sering dan deras.

Atas laporan warganya Bripka. Adventus veno bersama piket jaga Polsek Mempawah Hulu langsung terjun ke TKP mengecek kebenaran atas laporan warga, sesampainya di Lokasi benar adanya telah terjadi longsor di Simpang Antus Dsn. sukamaju.

“Banjir tersebut diakibatkan drainase yang kurang baik dan akhirnya air meluap menyebrang badan jalan dan mengakibatkan tanah di pinggir sungai yang berada di teras warung longsor, ” ucap Veno.

“Longsor tersebut mengakibatkan beberapa warung mulai bergerak turun sehingga amblas. Empat unit bangunan yang berdiri di bantaran sungai yang merupakan warung milik warga setempat menjadi korban antara lain milik pak Itas, Evi, Alok dan Gipan,” tambahnya.

Saat dihubungi Kapolsek Mempawah Hulu IPDA.  Zulianto membenarkan kejadian tersebut dan memerintahkan dengan segera anggotanya untuk membantu warga setempat guna mengevakuasi barang milik korban dan membuka aliran air melalui drainase yang tertimbun tanah serta selalu memonitor lokasi.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada adanya tanah longsor dan banjir dikarenakan cuaca saat ini sedang hujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, ” tegas Kapolsek.

Penulis  : Dens
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *